Kamis, 09 Juni 2011

Baron Beach (Pantai Baron)

KEINDAHAN PANTAI BARON

            Baron merupakan salah satu pantai di pesisir laut kidul (laut selatan) yang terletak di kabupaten gunung kidul jogja karta yang menempati posisi  di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, sekitar 20 km arah selatan kota Wonosari (40 km dari kota Yogyakarta). Pantai ini merupakan pantai pertama ketika kita menelusuri beberapa pantai di sederetan laun kidul di Wonosari. Keindahan yang ada di pantai ini tidak kalah menariknya dengan tempat-tempat wisata lainya. Terdapat bukit dengan karang-karang disekitar pantai, pasirnyapun berwarna putih.
Dipantai ini terdapat sesuatu hal yang unik yaitu adanya pertemuan antara air laut dan air tawar. Berbeda dengan pantai lain disini tempat pertemuan kedua asas yang berbeda tersebut (air maksudnya...:) menjadi tempat bermandi-mandi dan berbasah-basah oleh sebagian  pengunjung. Kemungkinan karena jarak bibir pantai yang cukup jauhlah yang memberi rasa aman bagi pengunjung, selain siap siaganya tim penyelamat di POS penjagaan. Selain itu ombak yang terdapat di pantai ini pun cukup kecil di bandingkan dengan pantai laut kidul secata umum.

Ketika memasuki kawasan pantai pertama ayang akan kita temuai adalah berjejernya pedagang pedagang. Mereka semua menjajagan berbagai macam barang, aksesoris, makanan, maupun minuman dari yang umum hingga yang khas. Wuihh mantap kan..... KLAMUD (Klapa Muda) juga ada. Untuk mencapai pusat pantai kita perlu berjalan menyusuri toko para pedagang. Angin pantai pun sudah terasa cukup kecil memang pertama kita melihat pantai ini karena terapit oleh dua bukit karang dikanan-kiri pantai. Namun disinilah letak perbedaanya, memberikan keunikan tersendiri.
Bagi pembaca yang tertarik silahkan berkunjung ............... dijamin tidak akan menyesal karena disini berjajar berbagai pantai lainyadari pantai kukup, Pantai krakal dan berbagai pantai lain yang tidak kalah indahnya. Jaraknya pun tidak terlalu jauh dari baron untuk keterangan pantai tersebut disajikan di artikel lain yah... Selamat berwisata... Keep be enjoy..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar